Sunday, July 18, 2010

what is this thing called school

OH HAI THAR EVERYONE

oke kali ini ga bakal nyepam gambar lagi yang bikin sakit mata (pastinya kan?). Kali ini saya mau cerita dikit tentang sekolah.

Wait what, sejak kapan Asa suka sekolah? Well anyhow, pokoknya karena ini tahun terakhir saya di h/s (AMIIIN) dan tahun ini saya jadi kelas 9 alias jadi senior! Yaa sebenernya sih ngga excited banget jadi senior tapi karena pasti senior yang bakal di rely habis-habisan sama adek kelas (karena dulu saya sebagai adek kelas gitu juga lmao), jadi menurutku ini tanggung jawab yang lumayan besar juga.

Anyhow, hari pertama sekolah itu pas hari Rabu. Ngga se-awkward tahun lalu karena saya udah familiar sama kelas dan juga anak-anak di sana, plus the fact that I am now a 9th grader jadi lebih nyantai. Jadi pas masuk kelas, 8-9Y tuh berubah interior-nya. Yang paling ga enak itu adalah reading zone dijadiin tempat buat guru, alhasil ga bisa ngobrol2 sambil duduk di sofa kayak tahun lalu lagi orz

Jadi seperti biasa, hari pertama itu dipenuhi dengan perkenalan murid. Saya membocorkan bahwa saya narsis secara verbal, terus juga kalau saya skrng hobi gambar, terus sama ultah saya. Well hari pertama sih rupanya biasa-biasa aja, ngga terlalu berkesan. Terus hari kedua, errrrr lupa orz Cuman inget bikin rules doang, terus ngobrol2 gitu. Pokoknya hari ketiga itu Team Building yang games-nya tuh rada ngga jelas dan sama sekali ngga berkesan 8|

3 hari pertama yang ngga berkesan, bosen malah. Tapi, yang membuat aku suka 3 hari ini adalah aku berhasil menjalankan advice dari ortu saya, yaitu adalah saya berada di tengah-tengah, meaning saya ngga ikut group-group di kelas saya dan netral-netral aja. Heck I even hung out with the girl that is disliked by the whole class. Selama 3 hari ini, saya berhasil err, istilahnya 'main' atau sekedar ngobrol sama semua orang di kelas. Sama cewe-cewe yang kelas 8, cowo-cowo yang kelas 8 walaupun ngga semua tapi sebagian besar udah, dan tentu saja fellow kelas 9 yang jadi temen saya tahun lalu. The result? I felt better than being in a group! Rasanya bebas dan bisa ngobrol dengan siapa aja, ngga terikat rules-rules kyk 'kamu ga boleh main sama dia' atau 'najis kok ngobrol sama dia sih??'. Bakal terus mempertahankan ini sampai akhir tahun karena aku sendiri comfortable banget sama cara bergaul yang kayak gini. Kalo masalah perbedaan status, belom kerasa sih sekarang, tapi kyknya nanti di kelas bakal ada lagi.

Btw, kemaren saya potong rambut lho. Rambut yang dulu tuh udah ga jelas lagi bentuknya. Maunya sih lengkung ke dalem kayak Lambda (lambda lagi lambda lagi), tapi rambut saya tuh kalo udah mulai panjang mencuat kemana-mana. Akhirnya sebelah lengkung ke dalem, sebelah ke luar, ga lucu banget dan berat jadinya orz Jadi, sekalian untuk latihan coloring, this is my new haircut!


(kiri itu before, kanan after)


Anyhow, cheers to a new school year then! I hope that this year will be fun (tapi mungkin ga se-fun tahun lalu)! *minum butterbeer bareng para Marauders*

No comments:

Post a Comment