Tuesday, October 12, 2010

I'm not dead!

...yet. Well everybody will die eventually yeah? Anyhow, aside from dying, I'm not a dead blogger. It's just that I had a few problems to solve.

Masalah paling 'besar'nya sih, laptop saya crash. Ga tau crash-nya gimana, kata ayah saya sih karena ada yang salah sama hard disk C. Laptopnya crash pas hari pertama liburan sekolah (sekolah saya dibaginya per-term, jadi tiap tiga bulan terima rapot + libur). Udah gitu ayah saya tugas ke luar kota selama seminggu dan berangkat tuh pas hari itu. Sedangkan yang punya CD install-an windows dan ngerti IT gini tuh dia doang. Jadi ya harus nunggu 1 minggu biar bisa di install ulang orz Alhasil saya mesti install-install segala macem ulang lagi karena sebagian besar ada di drive C. Sialnya lagi saya belom ada program-program sakti Adobe kayak photoshop sama reader nih 8|

Seminggu tanpa internet itu rupanya ga enak. Bukannya manja, tapi karena saya udah kebiasaan sama yang namanya tiap malem tuh internetan sampe saya ga tau lagi apa yang harus dilakukan tanpa adanya internet. Hari pertama dan kedua masih ngga apa-apa karena ada DVD (marathon HP sama film-film yang belom saya nonton), tapi hari ketiga dan seterusnya tuh udah kayak orang stress dan kehilangan semangat buat ngapa-ngapain (sampe ibu saya aja bilang saya kayak orang madesu). Untung ada buku HP3 (Prisoner of Azkaban) yang saya pinjem dari temen. Kalo ngga mau jadi apa tuh di rumah tanpa HP. Sekalian saya belajar buat UN (padahal belom mulai bimbel loh, saya rajin kan lmao) dengan baca-baca buku IPA dan beli buku latihan soal yang tebelnya minta ampun.

Kayaknya semua pelajaran itu bermasalah, apalagi Bahasa Indonesia sama IPA. Kalau BI sih karena banyak bacaan, saya ga biasa sama soal-soal yang kayak gitu. Kalau IPA yaaa karena kebanyakan teori dan rumus. Sebenernya sih seru, tapi kalau ngga ngerti tuh ga enak banget karena pertama ya jelas-jelas ngga ngerti, dan kedua jadi ngga inget dan ujung-ujungnya ga hafal. Lucunya tuh saya waktu itu seharian ngebahas fisika sama ayah saya dan ngomongin pemuaian aja tuh sampe sejam lebih karena sampe mendetil banget. Tapi untungnya sih saya jadi ngerti. Ga cuman ngafalin rumusnya tapi tau rumus itu dateng darimana dan kenapa kayak gitu. Serius ayah saya suruh jadi guru IPA aja lol, kalo ibu saya jadi guru mat atau tentang perbankan gitu XD

No comments:

Post a Comment