Saturday, January 28, 2012

BRS 2012 Pre-thoughts

AKHIRNYA ASA NGEBACOT ANIME LAGI DAN NGGA NGEGALAU

Iye, iye, kayaknya saya telat tapi baru liat itu trailer sekarang. Katanya ini yang versi kedua (atau ketiga ya derp) dimana nama-nama staff-nya kelihatan dengan jelas. Awalnya saya sih nge-meh aja saat ada berita kalau BRS mau remake jadi anime karena OVA-nya waktu saya nonton kali kedua itu ternyata mengecewakan apalagi di bagian story. I mean, saya pernah kok nge-review BRS dan cerita Yomi 'ditinggal' oleh Mato dan Yuu ngena banget di sana karena kurang lebih itu pernah kejadian ke saya (tapi ngga sampai bikin alter ego di alternate universe juga). Begitu saya tau noitaminA yang ngurusin storyline? RESEARCH GAN, this might be worth watching.




Bahasa Jepang saya masih beginner jadi cuman ngerti beberapa bagian aja di trailer-nya, tapi saya jelas-jelas denger 'kotori asobi' yang kemungkinan besar ngomongin pelafalan nama Yomi yang lain (小鳥遊 = kotori asobi yang artinya 'little birds play'. Cuman dibacanya 'Takanashi' yang berarti 'no hawks' karena ada peribahasa/wordplay 'when the hawks are away, little birds play'). Sisanya... ngomongin Yomi, burung, langit biru, laut, terus itu siapa yang minta tolong? I spot Yuu, that new character--the blonde one with curly hair, dan entahlah mata saya lagi kicer atau ngga pas nonton karena saya ngga ngeliat Black Gold Saw HIKS ceritanya saya paling penasaran sama dia soalnya.


Kenapa nyebut-nyebut Black Gold Saw? Well, dari promo poster yang rame sekale kakaagh kelihatan kalau karakter-karakter baru akan muncul termasuk dia. Mungkin tokoh yang berambut pirang itu juga bakal punya alter ego dan ikut battle dengan BRS dkk? Well, apa pun yang terjadi, semoga kali ini plotnya jauh lebih diperdalam dan diperjelas daripada yang di OVA (dan soalnya ekspektasi saya kalau udah denger itu noitaminA yang ngurusin terkadang ketinggian juga (padahal sempet kecewa sama ending UN-GO dan NO. 6 tapi sampe guncang-guncang komputer pas nonton FMA Brotherhood)). Entahlah, mari kita harapkan yang terbaik dari anime 8 episode ini.

Oh, dan, glasses!Yomi? Sejujurnya, nomegusta. I want the old Yomi desiiiiign tapi apa boleh buat ya udah di-final gitu ;__;

No comments:

Post a Comment