Sunday, July 15, 2012

GJUI 2012

Tahun ini, seperti biasa, ada Gelar Jepang UI dan tentu saja saya nyempet-nyempetin diri untuk datang. Kali ini ada yang berbeda karena tempat acaranya bukan di FIB, melain di sebuah lapangan yang saya nggak tahu namanya #fail. Pas masuk itu saya juga cengo dulu kenapa FIB kosong melompong. Akhirnya setelah muter-muter UI sambil SMSan sama temen yang udah ada di lokasi, sampai juga dengan selamat walaupun pas keluar dari mobil itu....panasnya nauzubillah.

 
Yup—seperti biasa, ada okonomiyaki. 
Udah lama nggak makan jadi seneng juga akhirnya dapet dan ditraktir pula harr harr.


 
Sayang saya nggak beli ini sob.


Jujur, saya agak mager di GJUI tahun ini karena menurut saya cosplayer-nya lebih dikit daripada yang tahun lalu. Jadi kerjaan saya cuman duduk di belakang stand temen—Circle F, hayo ada yang beli dari mereka nggak?—dan ngobrol-ngobrol sama temen saya. Lumayan sih karena bawa kamera dengan lensa panjang jadi bisa nge-zoom ria, tapi tetep aja background-nya ya itu-itu melulu. Yah, tapi karena lensa-nya enak, walaupun shot yang saya dapet dikit tapi hasilnya keren-keren kok—at least, lebih keren dari yang tahun lalu. Imo, lho.


 
Tomoe Mami - Puella Magi Madoka Magica 
Ini keren banget sampe bawa biola segala, udah gitu imo cocok pula si cosplayer ini jadi si Mami. 

 
Sheryl Nome - Macross Frontier 
Favorite shot saya di pemotretan hari ini ahahah.

 
Nggak tahu ini dari series mana (derp) tapi kostumnya sesuatu banget.

 
Schneewittchen & Dornroschen - Sound Horizon 
Saya nggak nyangka ketemu cosplayer SanHora di sini, jadi seneng juga akhirnya nemu.

  
GUMI & Hatsune Miku (Matryoshka Edition) - Vocaloid 
Sampe sekarang pun saya emang ga bosen-bosen liat orang cosplay Matryoshka lmao.


 Omong-omong stand, ternyata sekarang jadi ada tempat khusus buat stand yang jual fanart/doujinshi. Berasa kayak ke Hellofest lagi, tapi ini lebih banyak dan tentu saja dompet saya teriak-teriak waktu ngeliat segitu banyak gambar yang keren. Lucunya, entah kenapa area yang ini pengunjungnya jauh lebih banyak daripada stand yang official (?) merchandise—atau memang sayanya aja yang, repeat, terlalu mager sampai nggak merhatiin area sebelah.

Ada juga area stand makanan (ini jelas) dengan atraksi utama (kayaknya) yang berupa maid cafe. Sayang, ini juga nggak masuk karena nggak ada temen, jadi saya malu kalo masuk sendirian (...). Selain itu saya juga belom ngecek harganya karena mesti ngantri liat menu. Mager? Yeah, banget. Hmm, hmm, terus ada juga area untuk yang khusus ke-Jepang-Jepangan seperti foto pakai Yukata, jualan mainan tradisional, game yang nangkep ikan apalah-itu-namanya, juga yang bola-bola air apalah-itu-namanya juga.

 
Stand nangap ikan dengan jaring kertas—kayaknya emang traditional game di Jepang kalau lagi di matsuri, ya. 
Sebenarnya pengen coba but I'm not good with pets (baca: keeping animals alive) so...


Daaan tentu saja, saya belanja di sana dan kayak di Hellofest dulu, kebanyakan print. Jangan tanya, saya tergoda sama gambar-gambar kerennya ;3;


 
 Nggak sebanyak di Hellofest—tapi nguras isi dompet. Sob.

Jadi dari kiri ke kanan-atas ke bawah; print Kagerou Days, print genderbend Matryoshka, 1 set postcard Ib (ini saya curiga pakai watercolor dan kalo memang pakai media itu, huanjir keren banget men), fan!artbook Touhou (semua BW, ada semua karakter dari TH6-13. Ini juga fan!book paling pertama yang pernah saya beli dan...ga nyesel. Art-nya amazing semua, apalagi BW kan katanya susah), pin Alibaba Saluja, 2 pin Kuroko (tentu saja dari stand yang berbeda), pin Kise, dan terakhir pin Murasakibara (yang ini lucu—beli, tapi macam undian. Saya ngambil random dari dalam box gitu. Hampir dapet Aomine karena saya ga sengaja ambil dua tapiii akhirnya milih si MuraMura).

Muter-muter, check. Belanja, check. Motret cosplay, check. Yang kurang? Makan. Nggak sempet nyoba Ringo Ame, nggak makan takoyaki, nggak nyoba sushi, ckck. Akhirnya saya ngemis es teh ke temen-temen dan untung aja dibeliin okonomiyaki sama seorang insan yang baik hati #lebehluSa. Untuk tahun depan (kalau ada), pokoknya harus bawa duit ekstra—ternyata karena ini derp—biar bisa puas makan plus belanja.


No comments:

Post a Comment