Wednesday, December 1, 2010

crazy math week asdjfk;l

Minggu lalu ada event di sekolah yang namanya math week. Untuk math week, saya disuruh membuat komik oleh guru yang menjelaskan tentang alasan-alasan macet. Katanya sih itu soal pertidaksamaan antara jumlah mobil dan alasan kemacetan, tapi kayaknya alasan-alasan saya bukan cuman jumlah mobil kebanyakan doang ;; Entah dapet ilham dari mana, ini menjadi komik pertama dan terbagus yang pernah saya bikin. Pake shading euy, ga cuman main gambar doang. Rambut dan beberapa bagian (kayak baju/dasi) saya warnain juga pake abu-abu kayak di manga. Paneling-nya juga ga cuman yang asal kotak, tapi ada yang kecil, gede, dan penataannya ga cuman gitu-gitu doang. Gurunya juga puas sama hasilnya dan semoga aja saya bisa dikasih nilai bagus sama dia, amin \o/

Perhatikan baik-baik karakternya. Apakah mereka familiar (apalagi bagi yang telah menonton banyak banget anime). Kalau anda jeli dan pernah nonton, itu adalah Misaki dan Usagi dari Junjou! lmao iseng banget ya? Padahal tadinya mau Shinobu sama Miyagi tapi saya ga bisa gambar Miyagi, alhasil jadi gambar si Misaki deh. Ini sebelum saya baca Junjou Egoist sih, soalnya kalo tau gitu saya gambar si Nowaki sama Hiroki deh karena interaksi mereka kayaknya lebih nyantai buat diskusi kayak begini. Terus saya bikin si Usagi sama Misaki itu kakak-adek di sini, karena ga mungkin banget saya nulis 'boy friend' untuk pembaca yang masih kelas 6-7 kan? Belom lagi katanya orang tua mau liat exhibition oleh murid juga lagi (dan rupanya produk saya 'lolos' seleksi masuk sama guru matematika orz)

Ngomong-ngomong matematika, pastinya pada tahu kalau sekarang saya agak tertarik sama salah satu jenis puzzle matematika, yaitu adalah Rubik's cube. Nah, these past few weeks at school has been a Rubik's week. Gara-gara saya dan 2 temen saya, cluster XYZ (cluster saya, secara saya ada di kelas Y) tiba-tiba jadi demam Rubik's lagi. Bermulai dari saya dan 2 temen saya itu bawa 3x3 dan bawa kemana-mana. Terus kita battle cepet-cepetan nyelesain Rubik's di dalam kelas (saya akhirnya bisa under 1 menit! tapi itu pun kalo lagi cepet ;;). Tambah parah lagi waktu temen saya ini ngebawa 4x4 dan 5x5 punya dia. Waduh rusuh! Saya sampe download tutorial buat nyelesain itu 2 cube. Sampe sekarang pun masih rusuh, tapi lebih banyak rusuh 3x3 sih karena itu cube yang paling common.

No comments:

Post a Comment