Thursday, April 28, 2011

Glee S2E17 - Born This Way

Episode dimulai dengan latihan dance yang rencananya untuk dipakai di nationals. Dengan hebatnya, Finn yang memang ngga jago nge-dance itu ngga sengaja memukul dan akhirnya mematahkan hidungnya Rachel. Merasa bersalah, Finn mengantar Rachel ke dokter dan malahan dokter itu nawarin si Rachel untuk nose-job. Awalnya Rachel ngga mau, tapi karena kata dokternya itu bisa membuat suara dia lebih bagus akhirnya Rachel setuju.

Di pertemuan Glee club, Rachel memberitahu teman-temannya dan juga Mr. Schue tentang operasinya. Tentu saja mereka tidak setuju, tapi Santana (seperti biasa) mulai ngebacot tentang ‘kalau kamu ga suka ya ubah aja, suka-suka kalian’. Kekurangan member-member yang lain pun ngga tanggung-tanggung dia komentarin, sampai akhirnya Mr. Schue konsultasi ke Emma dan membuat assignment bertema ‘acceptance’ untuk minggu ini.

"Jadian sama Karofsky = suruh minta maaf sama glee club + Kurt = jadi prom queen = pacaran sama Brittany = PROFIT!"
SantanaLogic memang misterius

Meanwhile, Santana yang terobsesi (?) untuk memiliki Brittany berniat jadi prom queen agar dia bisa bersamanya. Caranya? Rencana hebatnya adalah membuat Kurt kembali ke McKinley dengan cara ‘berpacaran’ dengan Karofsky. Yep, saya juga kaget kok dengan kegilaan dia.

Ngomong-ngomong prom night, rupanya Zises juga mengincar posisi prom queen itu lho. Rajanya tentu saja si Puck, dan dia pun juga terang-terangan menantang Quinn yang berambisi jadi prom queen juga (sampai selingkuh dan akhirnya balikan sama Finn ckck, kasihan Sam ya).

Jangan khawatir, Puck, perut saya juga jadi ngga enak kok ngeliat mereka kayak gitu

Belum cukup kaget, rupanya Santana serius tentang rencananya dengan Karofsky! Mereka berdiskusi dan akhirnya pacaran (sebenarnya sih si Karofsky diancem sama Santana lol) dan Santana juga membuat lelaki itu minta maaf ke Glee club dan juga ke Kurt. Hebatnya, rencana ini berhasil lho.

"KURT HUMMEL IS BACK BITCHES"

Teman-teman Kurt dari Warblers juga datang ke McKinley untuk bernyanyi demi Kurt. Duh, salam perpisahannya yang sedih, saya aja sampai mau nangis (apalagi pas yang pelukan sama Blaine lskdjfaslkd;j).

"I will never say good bye to you." ;LKSDAJFSLDK;J ;__;

Ingat Zises menantang Quinn tentang masalah prom queen? Rupanya dia juga menyelidiki beberapa hal tentang Quinn dan menemukan hal yang sangat mengejutkan. Ternyata Quinn yang kita lihat selama ini berbeda dengan dirinya beberapa tahun yang lalu.

Si pirang super cantik ini dulunya bernasib sama dengan anak-anak yang di-bully karena, well, kasarnya dia dulu jelek baget. Nama aslinya pun Lucy, dan sebenarnya Quinn itu nama tengahnya. Dengan diet, operasi hidung, dan ganti panggilan, jadilah putri yang kita tahu selama ini. Benar-benar ngga nyangka lho, saya kaget pas tahu 8|

Yup, inilah Quinn pas jaman dulu. Kaget? Saya juga, sampe nganga malah.

Zises pun juga memajang foto aib Quinn di depan umum, membuat Quinn marah sekaligus malu. Well, tapi akhir-akhirnya Zises minta maaf karena menyadari perbuatannya itu salah.

Kayaknya kalau misalnya kita di PIM atau GI terus pasang musik keras dan nari-nari begini bakal diusir satpam ya

Untuk meyakinkan Rachel agar tidak operasi hidung (yang akhirnya mau dibuat jadi mirip hidungnya Quinn, padahal hidung Quinn sendiri kan hasil operasi juga lmao), Puck membawa Rachel ke mall dimana Kurt dan kawan-kawan berusaha menyadarkan Rachel untuk tidak operasi karena itu berarti mengkhianati idolanya. Caranya ya, tentu saja dengan lagu. Namanya juga Glee kan, tiada hari tanpa lagu.

Rupanya begini nih cara bersihin kursi yang bener. Saya baru tahu :-?

Emma pergi ke psikiater karena masalah OCD-nya itu dan juga atas dorongan dari Mr. Schue. Dari 50 menit pertemuan, ia menghabiskan 48 menit membersihkan kursi yang mau ia duduki dan si psikiater itu langsung bilang kalau penyakit mental Emma ini memang sudah parah. Awalnya Emma tidak mau diobati, tapi akhirnya ia mengaku kalau itu mengganggu kehidupannya dan mulai minum obat atas saran si psikiater.

Baju simpel tapi performance mantap *u*

The moment you’ve been waiting for, assignment-nya! Para angggota Glee club memakai kaos putih bertuliskan sesuatu yang mereka tidak suka dari dirinya sendiri tapi sudah mereka akui dan terima sebagai bagian dari diri mereka. Kaosnya pun beragam dan saya suka punya Sam (tulisannya Trouty Mouth lolol tapi tentu saja saya ngga bakal pakai). Ending song episode ini adalah Born This Way oleh Lady Gaga and I must say performance mereka bagus sekali.


Thoughts:
Episode ini salah satu yang menurut saya moralnya kena banget, yaitu mencintai diri kita apa adanya. Mulai dari Rachel yang mau operasi hidung, masa lalu Quinn, dan apalagi kaos-kaos yang mereka pakai di lagu terakhir, episode yang memuaskan dan salah satu yang membuat saya kaget berkali-kali dalam jangka waktu 40 menit ini. Pokoknya yang paling hebat si Kurt balik juga ke McKinley. Kirain bakal di Dalton terus sampai akhir season 2 (atau seterusnya), tapi akhirnya balik juga ya.

No comments:

Post a Comment