Thursday, October 20, 2011

Influence Map

Sudah berapa tahun saya mulai mau belajar gambar dengan serius ya? Kalau ngga salah saya mulai coret-coret kertas sejak kecil--pas masih preschool. Terus stop, mulai lagi sejak nonton anime dan baca manga sampai kelas 4, terus stop lagi sampai kelas 8. Awal-awal kelas 9 saya mulai gambar lagi dan berlanjut sampai sekarang. Jadi... sebenernya sih saya udah gambar dari kecil, tapi saya menghitungnya sejak awal kelas 9 karena sisanya putus-putus ngga jelas lmao.

Nah, melihat pada ngerjain influence map di deviantart saya juga iseng bikin dan hasilnya adalah tabel yang di bawah ini. Sebenernya sih iseng membuat, tapi pas lagi ngerjain saya juga menemukan jati diri HALAH BAHASANYA karena memang hal-hal yang saya taro di tabel itu berdampak sama saya, entah dalam gambar atau fotografi. Nggak cuman inspirasi, tapi ngeliat gambar-gambar fave artist juga membuat saya termotivasi untuk terus latihan agar bisa mendewa kayak gitu. Kelihatannya emang agak boring sih influence map punya saya kalau dibandingin sama yang lain di dA--but hey, it's my influence map, kan?



As usual, saya tanya, how 'bout you guys? Darimana inspirasi atau motivasi kalian untuk berkarya? 'u'

No comments:

Post a Comment